Cara Cepat Bahagia

6 Likes Comment

Saat ini saya sedang duduk di sebuah kafe. Cuaca sedang panas, pintu kafe terbuka lebar dan mengarah ke jalan raya. Di luar ada seorang pria dengan bor yang terdengar sangat berisik di kepala saya. Dan sekarang, volume musik di dalam kafe terlalu keras, lalu percakapan pengunjung-pengunjung kafe… Saya tidak dapat berpikir. Saya tidak suka suasana berisik, dan saat ini terlalu berisik, saya mendengar suara dari segala arah. Tidak bisa seperti ini, saya harus keluar, saya sangat kesal, dan tanpa sadar rahang saya menegang, saya sangat kesal.

Begini cara membalikkan keadaan. Dengan kekuatan penuh, saya mengalihkan perhatian saya dari kebisingan, dan membuat daftar hal-hal yang harus saya syukuri.

Saya bersyukur atas …

berada dalam posisi untuk menuliskan hal ini di kafe yang ramai, dengan cuaca yang cerah
Anda bersedia meluangkan waktu untuk membaca tulisan ini
pengunjung kafe ini yang juga sendirian, sehingga saya tidak terlihat aneh karena datang seorang diri
mampu membeli kopi di kafe ini
memiliki keluarga dan teman-teman yang mencintai dan menghargai saya
memiliki pekerjaan yang menyenangkan
pria dan bor di luar, yang membuat saya menyadari bahwa saya harus bersyukur.
Apa yang saya rasakan sekarang? Rahang saya mengendur dan lebih rileks sekarang. Saya merasa lebih tenang, dan lebih bahagia. Sungguh.

Tentu saja, permasalahan hidup akan jauh lebih berat dibanding dengan ‘pria dan bor di luar’. Hidup memang penuh dengan pengalaman menyakitkan yang membawa kita ke tempat yang gelap dan kelam. Apapun yang sedang Anda hadapi, luangkan sedikit waktu untuk mengalihkan perhatian Anda pada sedikit atau banyak hal baik yang terjadi pada hidup Anda. Mungkin susah, tapi hasilnya sangat layak untuk diperjuangkan.

You might like

About the Author: Admin

Founded in 2019by a few university friends, caracepat.id gradually but steadily turned into a leading web tutorial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *